Sabtu, 17 Oktober 2009

cari duit tuh susah

brow, ternyata cari duit tuh gak gampang ya? hari ini aku dapet pengalaman yang berharga.
dimulai dari jam 5 pagi. aku hapuskan rasa kantukku dan pergi berjualan bersama anak2x danus(dana usaha). setelah melewati perjalanan yang begitu panjang dan kesasar di Bandung, sampailah kami di perumahan elit, target utama penjualan kami.
baru mengelilingio 2 blok perumahan tsb, kami ditegur oleh satpam, awalnya kami berpikir, beliau akan membeli dagangan kami, ternyata tujuan dia menghampiri kami tidak lain tidak bukan adalah mengusir kami. sakit hati, itu pasti.. kami pun pergi dari kawasan elit tersebut menuju kawasan perumahan yang satpamnya tidak galak. (1pelajaran yang ku dapatkan : jangan masuk ke perumahan elit, karena banyak satpam yang mengonggong)
perjuangan kami tidak terhenti sampai disitu, target penjualan berikutnya adalah perumahan disamping perumahan elit. sampai jam 12 siang kami mengitari perumahan tersebut. sampai kulitku yang putih ini terbakar. sampai keringat2x keluar dari kelenjarnya. barulah habis kue2x tersebut. ada yang membeli kue kami karena ingin mencicipi rasanya, ada yang membeli karena kasihan melihat kami membawa bejibun kotak2x kue, sampai ada yang memberi kami duit tanpa membeli kue karena melihat muka kami yang seperti pengemis.
(1pelajaran lagi : jika ingin berjualan, jangan lupa pake jaket atau baju panjang, biar gak item)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

betul bgt ve.. skrg kersa bgt.. susah..

Posting Komentar