Rabu, 16 Desember 2009

harus berubah


sudah terlalu lama sepertinya saya tidak mengisi blog saya dengan tulisan-tulisan saya yang terkadang tidak penting dan membosankan.
kini saya hadir kembali, setelah mendapat pencerahan dari abang saya dan teman lama saya. terima kasih sekali ku ucapkan pada mereka yang membuat saya sadar, bahwa saya harus berkarya.
saya tidak boleh bermalas-malasan dan berdiam diri, ketika semua teman-teman saya sudah mulai merintis karyanya. saya tidak boleh terlalu bersenang-senang, ketika orang-orang disekitar saya sulit untuk tersenyum karena mereka lapar.
saya harus memulai merajut kembali impian-impian saya yang tertunda.

Di dalam kamar saya terdapat kertas yang bertuliskan:
NOVEMBER 2009
target-target yang harus dikerjakan --> Rajin sholat + mengaji, bangun pagi, dan hal-hal baik lainnya yang sering saya tinggalkan.
tapi target-target itu terhenti di bulan november, tak ada lanjutannya di bulan desember.
Hal ini membuat saya merenung, mengapa saya tidak melanjutkan kertas itu dengan target saya di bulan desember.

kemudian, saya menyadarinya, itu semua karena target-target saya di bulan november tidak terpenuhi. untuk itu, saya jadi enggan menulis target-target saya di bulan desember. saya takut mengingkari janji yang telah saya buat sendiri.

tapi kini, setelah pencerahan itu datang, saya akan tuliskan lagi target-target saya yang sempat tertunda, diantaranya adalah :
1. memulai karya saya dan memaksimalkan kemampuan saya untuk menghasilkan sebuah karya
2. menjalin hubungan yang intensif kepada TUHAN
3. melaksanakan tugas dan kewajiban saya sebagai orang anak dan sebagai seorang mahasiswa.
4. menjalin hubungan yang hangat pada semua orang yang ada dalam hidup saya

saya harap ini tidak hanya menjadi cita-cita saya, tapi juga menjadi tolak ukur dan mengingatkan saya ketika saya kembali pada hal-hal yang menjerumuskan saya dalam dunia kebodohan. semoga ini menjadi semangat saya dalam menggapai hal-hal baik yang harus saya lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar