Senin, 26 Desember 2011

13 reasons why



Novel ini menjelaskan mengenai sosok Hannah Baker yang memutuskan bunuh diri dengan 13 alasan yang ia kemukakan melalui rekaman kaset. Rekaman kaset itu ia bagikan kepada semua orang-orang yang menjadi alasannya untuk bunuh diri, salah satunya adalah clay. Dengan mendengarkan kaset-kaset itu, maka clay akan mengetahui mengapa ia termasuk dalam 13 alasan Hannah bunuh diri.
Dalam novel ini menjelaskan tentang dua narasi, yaitu isi rekaman hannah baker dan tanggapan-tanggapan dari clay. Sepanjang malam Clay mendengarkan kaset rekaman itu, sambil menyusuri kota kecil yang ada dalam peta yang diberikan hannah sebagai petunjuk.
Bagi yang menerima kaset rekaman ini, akan mendapatkan dua peraturan yaitu dengarkan dan sebarkan. Jika tidak disebarkan maka rekaman ini akan disebarluaskan kepada semua orang, selain yang ada dalam daftar 13.
Cerita yang mengangkat tema bullying belum banyak beredar di masyarakat, dengan adanya novel ini akan menjadi salah satu pilihan menarik bagi remaja untuk membacanya agar mengetahui bagaimana sikap-sikap bullying dan dampaknya.
Novel ini mendapatkan penghargaan Best Books for Young Adults (YALSA), New York Time Best Seller, Publisher weekly best seller and etc.

0 komentar:

Posting Komentar