Selasa, 20 Desember 2011

Celoteh tentang Agama

Bagi yang pernah menonton stand up comedy, pasti kenal pandji penulis buku nasional is me, anda bisa mendownload stand up comedy di youtube, di salah satu stand up nya dia bilang bahwa Indonesia penuh dengan orang-orang yang sensitif, termasuk Bapak Presidennya. Sialnya gw terlanjur setuju dengan pernyataan pandji, gw akuin dari presiden sampe rakyatnya, Indonesia penuh dengan orang-orang sensitif, termasuk gue sendiri. Apalagi kalo ngebahas masalah AGAMA. Agama jadi hal yang sakral banget diomongin, salah silat dikit,BANTAI.
Masih inget kejadian beberapa bulan yang lalu, tentang pelarangan pembuatan gereja di Bogor, atau perampasan hak beragama kepada jemaah Ahmadiyah. Ini sebenernya ga lebih dari kejadian anarkis yang mengatasnamakan Agama dan Tuhan.
Saya percaya Tuhan baik, Tuhan penuh kasih sayang karena Tuhan Ar-rahman Ar-rahim, jadi agak sulit gue percaya kalo Tuhan memerintahkan umatnya untuk berbuat keji dengan merusak fasilitas ibadat umat-umat lain. Bukankah memilih agama itu adalah salah satu hak asasi manusia, dan beribadat sesuai keyakinannya juga bagian dari hak asasi manusia. Kenapa kita sibuk menyalahkan , memerangi orang dengan berlandaskan agama. Berteriak dengan langtang ALLAHUAKBAR, seolah-olah ALLAH yang menginginkan perbuatan itu dilakukan.

Semua agama sibuk dengan pembeneran dan keyakinan masing-masing, serta merasa paling benar. Semua agama sibuk dengan keyakinannya tentang Tuhan, tapi terkadang lupa untuk mengajarkan sesamanya bagaimana bentuk sosialis. Bukankah mencintai sesama manusia adalah bentuk lain dari mencintai Tuhan? Kalo menjawab iya, maka hentikan peperangan antar sesama manusia yang berbeda agama, hentikan diskriminasi terhadap jamaah ahmadiyah, dan jemaah yang lainnya. Bukankah agama adalah urusan individu dengan Tuhannya?



http://saidiman.wordpress.com/2011/12/19/para-penghina-islam/

0 komentar:

Posting Komentar