Senin, 03 Mei 2010

Beautiful Boxer


Sebuah film dari thailand yang diambil dari kisah nyata, Nong Toom http://www.youtube.com/watch?v=VBtYxJ14HNk.
Bercerita tentang seorang petinju banci, ia menjadi seorang petinju karena kebutuhan ekonomi keluarganya yang kekurangan. Nong toom lahir tanggal 9 Juni 1981.
Film ini seperti mengingatkan kita bahwa, di dunia ini ada sebuah jenis kelamin yang belum diakui oleh dunia yaitu, transgender dari pria menjadi wanita (banci) ataupun sebaliknya.
Sosok nong toom pada film ini diceritakan bagaimana dari sejak kecil ia selalu bermain dengan wanita dan sangat menyukai bunga, ia memupnyai obsesi untuk menjadi wanita seutuhnya dengan operasi kelamin, cita-citanya tercapai pada tahun 1999.

Nong Toom dilatih tinju oleh Pi chart, dengan kegigihan dan bakatnya ia berhasil menjuarai pertandingan tinju di tahiland, dengan skor 18 KO. ia pun masuk dalam perlombaan yang lebih besar lagi.
Di setiap pertandingannya, nong toom menggunakan riasan, pelatihnya tidak pernah memarahinya, pelatihnya hanya berkata "saya tidak peduli berapa tebal riasanmu, tapi jika bertanding, bertandinglah seperti layaknya laki-laki"

Awal kemunculannya di sebuah pertandingan besar itu, banyak yang menghujat Nong Toom, dengan mengatakan bahwa ia memalukan "thailand" serta banyak anggapan negatif yang mengatakan bahwa sebenernya riasannya yang sering ia gunakan dalam pertandingan hanyalah sensasi belaka untuk mendapatkan ketenaran.



Bagi teman-teman yang ingin mengetahui kelanjutan ceritanya, silahkan tonton film "Beautiful Boxer"_recomended_

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya sdh nonton filmnya mantaaaaaap!

Posting Komentar