Sabtu, 23 April 2011

3 Bulan lagi

InsyaALLAH 3 bulan lagi aku ada disini, di sebuah kota yang penuh dengan arti. Dimana aku dapat bertemu dengan mu, mengenalmu, dan akan menjadi bagian dari kenangan masa lalumu. 3 Bulan lagi insyaALLAH kita akan memilih, memutuskan dan menentukan jalan kehidupan kita masing-masing.

Bukan hal yang mudah untuk menentukan langkah, perlu waktu, perlu cara untuk meraih keberhasilan disetiap langkah yang kita hentakkan. Namun, apapun keputusannya, bagaimanapun akhir kisah kita nantinya,kamu akan selalu ada disini, dalam porsi yang tepat dihatiku.

Rasanya waktu berlalu begitu cepat, meski terkadang aku merasa ingin segera mengakhirinya. Banyak canda, banyak tawa yang terukir, tapi banyak pula tangis yang masih membekas. Semuanya akan terangkum dalam memori otakku. Suatu kali, suatu saat nanti jika kita semua telah menentukan arah kita masing-masing, aku ingin kita akan bertemu kembali, disuatu tempat yang indah dan diwaktu yang tepat untuk saling berbagi cerita.

Entah mengapa detik-detik diwaktu yang bergulir ini, memoriku seringkali berputar disaat pertama kali kita bertemu, berkenalan, dan kemudian mengikat janji dalam sebuah ikatan persahabatan. Entah mengapa pula ada rasa sedih, dan tak berdaya, serta penyesalan yang mendalam hingga membuat ku selalu bertanya-tanya "mengapa aku tidak bisa selalu ada disamping mu disaat kamu membutuhkanku? mengapa aku begitu bodohnya dengan menyia-nyiakan kamu sebagai sahabatku? mengapa aku harus marah ketika kamu hanya sedikit berbuat salah?"

Penyesalan ini seakan larut dan menjadi suatu momok besar untuk ku dalam menghadapi perpisahan. Aku tak sanggup, dan terkadang aku ingin berlari dari mu sebelum kita benar-benar saling menghilang. Rasanya aku ingin mulai belajar untuk menjauh, mulai belajar untuk membuat mu membenciku, agar pada saatnya nanti, disaat perpisahan tak akan ada lagi tangis, dan tak perlu ada sendu.

3 bulan lagi teman, insyaALLAH 3 bulan lagi, aku ada disampingmu, melihat wajahmu, atau menjahilimu, karena setelah itu kita akan menentukan arah untuk berlayar mencari pelabuhan yang aman untuk kita tinggali.

Bismillah, insyaALLAH 3 bulan lagi aku akan menjadi bagian dari masa lalu mu yang kemudian merindukanmu.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

like

Posting Komentar