Senin, 25 April 2011

Ba'asyir adalah kafir

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kafir. Hal itu dikatakan terdakwa kasus terorisme Rais al-Am Majelis Anshor At-Tauhid Abu Bakar Ba'asyir dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (25/4).

Menurut Ba'asyir, SBY pantas disebut kafir karena gagal menjalankan syariat Islam di Indonesia. "Itu sudah menjadi konsekuensi, jika seorang pemimpin di negara ini tidak menjalankan syariat Islam dengan benar. Sangat pantas jika saya mengatakan bahwa SBY itu seorang kafir," tegas Ba'asyir.

"Pemimpin manapun yang memimpin negara ini, tetapi tidak menjalankan hukum Islam dengan sebagaimana mestinya, maka hukuman yang layak diberikan kepada orang itu adalah hukum kafir," ungkap Ba'asyir.

Apalagi, lanjutnya, selama pemerintahan SBY, umat Islam selalu terpojokan dengan berbagai macam fitnah dan tuduhan. Karena itu, cara yang harus ditempuh seorang pemimpin adalah menjalankan hukum Islam secara benar.

Dalam konsep daulah Islamiyah yang dimaksud Ba'asyir, semua warga negara yang tidak melaksanakan hukum Islam secara benar maka itu kafir. "Itu sudah menjadi konsekuensi atas perbuatannya," ujarnya. (MI/**)


VIVAnews -- Terdakwa kasus terorisme, Abu Bakar Ba'asyir menuding pemerintahan Indonesia dari presiden pertama hingga yang memerintah saat ini adalah kafir.

"Soekarno sampai SBY itu kafir karena nggak mau melakukan hukum Islam," kata Ba'asyir saat persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin 25 April 2011. "Dia taghut karena Allah bilang dia taghut, itu ada di dalam Al Quran" tambah Ba'asyir.

Ba'asyir juga mengatakan dirinya setuju dengan adanya Negara Islam Indonesia. Karena, menurut dia NII itu wajib dalam ajaran agama Islam. "Kalau nggak itu namanya murtad" kata dia.

Namun, amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) tak setuju dengan perampokan bank CIMB di Medan. Kata dia bukan termasuk idad atau mengambil barang milik orang kafir. "Bukan idad itu perampokan itu ya murni perampokan" kata Ba'asyir.

Idad menurut dia, mengambil barang milik orang-orang kafir ketika orang kafir tersebut menyerah dalam sebuah peperangan dan digunakan untuk keperluan syariat. "Saya dengar kemarin waktu kesaksian, mereka merampok dan uangnya dipakai sendiri, ya itu merampok namanya bukan idad" kata Ba'asyir.

Meskipun Bank CIMB milik orang kafir, kata dia tapi merampok dengan cara seperti itu tidak dibenarkan.

Sebelumnya, Ba'asyir juga tak membenarkan aksi bom Serpong yang diduga diotaki Pepi Fernando. Menurut Ba'asyir, mengganggu orang beribadah pada Tuhan itu tak dibenarkan agama Islam.

"Jadi di dalam Islam, itu nggak benar itu," kata Ba'asyir. "Mungkin mereka beranggapan yang sedang beribadah itu kafir," kata Ba'asyir sebelum menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin, 25 April 2011.

Ba'asyir didakwa terlibat dalam jaringan terorisme di Indonesia. Dia diduga berperan sebagai donatur pelatihan militer di Aceh. Kejaksaan menuntut Ba"asyir pasal berlapis Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Tindak Pidana Terorisme, Ba'asyir terancam hukuman mati.

Ba'asyir juga dituduh merencanakan dan menggerakkan orang lain untuk melakukan aksi teror, serta telah menggunakan senjata api, amunisi, atau bahan peledak secara ilegal. Menurut jaksa, semua itu dilakukan Ba'asyir sejak Februari 2009 hingga Maret 2010. (eh)


Dan berbagai komentar pun berhamburan, dari yang mendukung beliau sampai pada mengkafirkan beliau juga..
--> Kok tidak ada yang paham sih maksud Ustad Baasyir ini,maksudnya dari jaman soekarno sampe SBY si ustad yang antik ini KAFIR,karena dia sering mengkafirkan orang ... sampe-sampe gak sadar kalo dirinya KAFIR ....... gitu lho gaaann
--> Hukum menkafirkan seseorang itu harus di sandarkan kepada Al-Qur'an & Hadist ,kalo dasarya sudah jelas menurut Al Qur'an & Hadist kenapa tdk ? Bukan berarti kafir tdk bisa kembali muslim/islam ,kalo dia mau bertaubat nasuha(sebenar-benarnya taubat) Insya Allah akan di ampuni dgn syarat jangan melakukan kembali perbuatan itu. Wahai umat islam Indonesia mari kita bersatu untuk menegakkan negara republik indonesia,dengan berdasarkan syareat islam yg akan juga mengayomi umat non islam .
--> Yang Bikin Islam Terpojokan itu ANDA Ba'a Sir Kasus Bom anda lah yg Membuat Islam di Pojokan! NGERTI, PAHAM, JELAS.
--> man kafaro mu`minan fahuwa faqod kafir .BARANG SIAPA YANG MENGKAFIRKAN ORANG MUKMIN MAKA DIA SENDIRI YANG TELAH KAFIR,haram bagi umat islam mengkafirkan orang yang sudah jelas keimanannya,apakah baasyir lupa dengan RUKUN IMAN,RUKUN ISLAM..? apakah dia benar2 muslim?



Satu-satunya jalan untuk mengakhiri orang yang seperti ini adalah, adalah MATI..! Seandainya ini ada di zaman soeharto saya yakin , anda tidak akan hidup sampai didetik ini!

1 komentar:

insidewinme mengatakan...

Hari ini kaum Muslimin berada dalam situasi di mana aturan-aturan kafir sedang diterapkan. Maka realitas tanah-tanah Muslim saat ini adalah sebagaimana Rasulullah Saw. di Makkah sebelum Negara Islam didirikan di Madinah. Oleh karena itu, dalam rangka bekerja untuk pendirian Negara Islam, kelompok ini perlu mengikuti contoh yang terbangun di dalam Sirah. Dalam memeriksa periode Mekkah, hingga pendirian Negara Islam di Madinah, kita melihat bahwa RasulAllah Saw. melalui beberapa tahap spesifik dan jelas dan mengerjakan beberapa aksi spesifik dalam tahap-tahap itu

Posting Komentar