Senin, 04 April 2011

4 tahun di negeri Jatinangor

4 tahun telah mengajarkan aku tentang batasan-batasan. Batasan yang pertama adalah batasan antara pria dan wanita. Lalu batasan antara sayap kiri, sayap kanan dan batasan golongan depan dan golongan belakang. Maka tidak heran selama 4 tahun ini, maka kamu akan berteman dan melihat orang yang sama disamping kamu, depan kamu ataupun dibelakangmu.

4 Tahun memberi arti untuk bertahan dalam hidup. Bertahan dari sistem kuliah yang berubah-ubah, bertahan dari kelaparan karena kehabisan duit, bertahan dari waktu yang seolah-olah saling berkejaran denganmu, dan bertahan dari godaan-godaan setan yang terkutuk.

4 Tahun juga mengajarkan aku tentang kehidupan yang sesungguhnya. 1 tahun pertama kamu akan belajar mengenai dimensi psikologi dalam kehidupan, dimana ditahun ini akan terjadi perang batin, gejolak emosi dan penyesalan yang mendalam. Tahun kedua, akan mengajarkan tentang dimensi sosial dalam kehidupan, dimana ditahun ini kamu harus memulai mencari teman yang baik untuk dibawa dalam ujian, kamu juga diharuskan untuk mencari teman yang setia mendampingi kamu disaat kamu membutuhkannya, dan kamu harus mulai membuka diri terhadap aluran tangan persahabatan dari luar. Tahun ketiga mengajarkan kamu tentang spritual dalam kehidupan, dimana ditahun ini akan kamu akan belajar tentang mencari ketenangan batin, mencari seseorang pendamping rohani untuk melawan emosi yang bergelora dan membara. Tahun terakhir atau tahun keempat akan mengajarkan kamu tentang dimensi fisik dalam kehidupan, karena pada tahun ini kamu akan belajar memanage waktu dan jika tidak berhasil akan membawa kamu kedalam dunia kesakitan...

0 komentar:

Posting Komentar